Bappeda Peringati HKN, Tingkatkan Kualitas Pengabdian, Jadi Panutan Protokol Kesehatan

Hal ini, kata dia, dilaksanakan untuk tetap dapat mewujudkan budaya kerja yang adaptif dan berintegritas guna tetap meningkatkan kinerja pegawai ASN.

“Tetap produktif dan kinerja tinggi. Pandemi bukan alasan untuk tidak berkinerja. Optimalkan potensi dan sumber daya yang ada,” pesan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Zulkarnaen.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengharapkan ASN menjadi garda terdepan sebagai panutan dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kondisi Parepare yang masuk zona hijau penyebaran Covid-19, harus dipertahankan agar masyarakat bisa lebih aman menuju kehidupan new normal. Sehingga program-program pemulihan ekonomi di daerah dapat berjalan lebihcepat.

Wali Kota mengingatkan membangun empati terhadap kondisi masyarakat dalam situasi pandemi saat ini menjadi sangat penting. Sebab bukan hal mudah menumbuhkan trust (kepercayaan), dan mengkomunikasikan berbagai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan Aparatur Sipil Negara memiliki kesadaran yang besar bahwa tantangan kemajuan teknologi yang begitu pesat melalui Artificial Intellegence (kecerdasan buatan) tidak dapat dielakkan dan dinafikan. Hal ini menuntut cara bekerja Aparatur Sipil Negara harus lebih maju dan modern. Beradaptasi dengan teknologi yang ada guna memberikan pelayanan publik yang mudah, transparan, dan akuntabel. ASN sebagai penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan perlu dioptimalkan dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik,” tandas Wali Kota dalam sambutan seragamnya. (5/Bpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *