Diklat Pelatih dan Wasit Taekwondo, Taufan Pawe Dukung Sulsel Cetak Atlet Berprestasi

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa peran pelatih dan wasit ini juga sangat dibutuhkan di olahraga taekwondo. Karena olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang populer di dunia dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

 

Di Indonesia, ungkap dia, olahraga ini sangat digandrungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

 

Taufan Pawe mengemukakan, pelatih dan wasit di olahraga taekwondo harus selalu dibekali dengan pelatihan pelatihan dan pendidikan terkait olahraga ini agar mereka bisa menjadi pelatih dan wasit yang profesional sehingga dapat menghasilkan atlet berprestasi.

 

“Pemerintah Kota Parepare sangat mendukung serta mensupport atas diselenggarakannya pelatihan ini, karena dapat menjadi sarana pembelajaran bagi para pelatih dan wasit taekwondo se-Sulawesi Selatan terkhusus Kota Parepare yang akan memberikan multi efek positif dalam perkembangan serta peningkatan olahraga taekwondo di daerah ini,” ungkap Taufan Pawe.

 

Wali Kota Parepare dua periode ini menyakini bahwa Diklat ini dapat menciptakan para pelatih dan wasit yang andal dan profesional di masa mendatang. Sehingga ke depan dapat membina atlet berprestasi untuk berlaga pada tingkat lebih tinggi baik di level nasional maupun internasional.

 

“Mari kita tingkatkan prestasi atlet taekwondo di Sulawesi Selatan. Semoga kita bisa mengejar dan terus berprestasi pada setiap event yang diselenggarakan dalam semua tingkatan khususnya pada cabang olahraga taekwondo,” harap Taufan Pawe. (*)