Narkoba Belasan Kilo Ditemukan di KM. Bukit Siguntang

PADDENNUANG.COM. Parepare — Pihak Kepolisian Polres Parepare mengungkap keberadaan Narkoba yang diperkirakan mencapai 17 Kg diatas KM.Bukit Siguntang, salah satu armada kapal laut¬† pelayaran nasional indonesia (Pelni) yang berlabuh di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dari Pelabuhan¬† Tunon Taka. Nunukan – Kalimantan Utara. Kamis, 25 Mey 2023.

Narkoba belasan kilo ini ditemukan dalam kemasan karung tanpa tuan, yang terungkap karena tidak adanya pemilik barang yang pada akhirnya hendak diangkut oleh seorang buruh TKBM Pelabuhan Nusantara Parepare.

Melihat kejadian itu, buruh TKBM inisial (Rs) lalu diamankan di atas kapal dan dibawa ke sel Tahanan Polsek Kawasan Nusantara Parepare dalam pengawalan ketat.

Informasi yang dihimpun, sebuah mobil mini bus, sempat menunggu di area parkir Pelabuhan Nusantara, Namun melihat ada banyak pihak Kepolisian di area Pelabuhan, pengendara mobil yang diduga penerima barang tersebut pergi.

Menyikapi hal ini, Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono S.Ik.MH. yang dihibungi via telpon mengaku, masih melakukan  pengembangan terkait pemilik shabu yang sebenarnya, terkait adanya seorang buruh yang diamankan sifatnya orang suruhan.

“Dia hanya disuruh, dia tidak tau apa apa, hanya mengangkat barang yang disurukan, meski demikian buruh tersebut kita amankan untuk mengumpulan Informasi” ungkap Kapolres.

Kini buruh (Rs) dibawa ke Sel Tahanan Mapolres Parepare untuk proses pemeriksaan.

Sementara Kepala bagian operasi PT.Pelni Cabang Parepare Eko, Mengaku tidak mengetahui hal itu, Ia sendiri turun ke kapal usai menerima informasi dari petugas lapangan Pelni di Pelabuhan. (*)