Pemkot Parepare Laksanakan Upacara Peringatan HKN

PADDENNUANG.COM, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin (19/6/2023).

Dalam arahannya, Pangerang mengimbau kepada seluruh ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare agar senantiasa bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Pangerang mengatakan, Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada hari ini menjadi momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Hari kesadaran Nasional, kata dia, erat kaitannya dalam meningkatkan disiplin ASN.

Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No94/2021 tentang Disiplin PNS dan PP No79/2021 tentang Upaya Administratif dan Badan Pertimbangan ASN, sebagai dasar disiplin kerja para aparatur negara.

Dalam kesempatan ini, Pangerang meminta kepada seluruh ASN untuk memperlihatkan kapasitas dan kompetensi sebagai abdi negara karena menjadi sosok abdi negara tidaklah mudah.

“Kita serahkan secara totalitas jiwa dan raga untuk mengabdikan diri. Trend kemajuan kota kita dari waktu ke waktu semakin baik. Untuk itu saya minta agar semua bekerja secara all-out, mari mengabdikan diri, hingga pada akhirnya pemerintahan kita menjadi tangguh dan punya daya saing,” pesan Pangerang.