DP3A Pemkot Parepare Dampingi Anak Korban Dugaan Penganiayaan

PADENNUANG.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare memberi atensi terhadap seorang anak laki-laki (13 tahun) yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum pembina tahfidz.

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Bagian Kesra, Pemkot Parepare sudah melakukan pendampingan terhadap korban.

Hal itu diungkapkan Kepala DP3A Kota Parepare, Jumadi M. (1/2/2024).

Jumadi mengatakan, DP3A telah melakukan pendampingan terhadap korban yang merupakan santri tahfidz binaan di salah satu pondok tahfidz yang kejadiannya pada Jumat 26 Januari lalu.

DP3A Parepare, kata Jumadi, telah mendampingi korban mulai dari proses BAP di Polres Parepare, selanjutnya didampingi melakukan visum di RSUD Andi Makkasau. DP3A juga telah berkoordinasi dengan Bagian Kesra terkait kasus tersebut.

“Pada tanggal 29 Januari, DP3A mengunjungi rumah korban untuk melihat kondisinya. Insya Allah akan kami lakukan konsultasi atau konseling psikologi terhadap korban di Puspaga Peduli ta’, karena kondisi korban mengalami perubahan sikap menurut informasi orang tuanya,” ungkap Jumadi.