Pemkot, Sediakan Pangan yang Terjangkau oleh Masyarakat Jelang Idhul Fitri

 

PAREPARE, PADDENNUANG– Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Parepare Noldy Yosep Rengkuan mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menghadiri pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Kota Parepare di Islamic Center, Kota Parepare. Senin, 1/4/2024.

Hadir pula unsur Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare Muh Idris, Kepala Dinas Perdagangan Parepare Andi Wisnah T, jajaran Dinas PKP Parepare, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Rudy M, para Camat dan Lurah se-Parepare, Bulog, dan para mitra pendukung Gerakan Pangan Murah.

Sambutan Pj Wali Kota Parepare yang disampaikan oleh Noldy mengatakan bahwa tujuan awal pelaksanaan GPM, yaitu menyediakan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Menurut dia, Gerakan Pangan Murah adalah kegiatan pemerintah bekerja sama dengan Bulog dan beberapa badan pangan yang bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan. Gerakan ini diluncurkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian pada 16 Oktober 2023. Dalam Gerakan Pangan Murah ini, pemerintah menjual produk-produk pangan di bawah harga pasar seperti gula pasir, beras, dan bawang putih. Program Gerakan Pangan Murah dibuat untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen.