HUT 78 Gereja Paroki St Petrus Kumpulkan 32 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

PADDENNUANG.COM.Parepare — Gereja Katolik Paroki St Petrus Gelar Berbagai Kegiatan di HUT Ke-78, selain jalan sehat berhadiah door prize juga menggelar donor darah, dari aksi sosial donor darah ini Gereja Paroki St

Petrus sumbang 32 kantong darah.

Kegiatan jalan santai dilaksanakan, Minggu, 30 Juni 2024, mulai pukul 06.00 Wita, dengan lokasi start dan finish di halaman gereja pusat. Kemudian bakti kemanusiaan donor darah dilakukan pada hari yang sama, pukul 08.00 Wita, di basement Gereja Paroki St Petrus Rasul, Jalan Veteran, Parepare.

Bagi masyarakat yang ingin turut serta mendonorkan darahnya, syaratnya antara lain, usia di atas 17 tahun, berat badan di atas 45 kg, sehat jasmani dan rohani, tidak konsumsi obat, dan Hb 12,5 gr%.

Koordinator Seksi Kesehatan HUT ke-78 Gereja Katolik Paroki St Petrus Rasul, Martha Iskandar berpesan tentang manfaat donor darah bagi tubuh manusia.

“Donor darah atau proses di mana kita menyumbangkan darah yang kita miliki untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Bahkan, dalam satu donasi darah yang kita lakukan, dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa,” ungkap Martha.