Pj Wali Kota Akbar Ali Bersama Investor dari Grup Lippo Pantau Kawasan Potensial di Parepare

PADDENNUANG.COM, PAREPARE – Investor papan atas dari Grup Lippo, Hypermart hingga Investor perhotelan asal Jakarta, melakukan kunjungan di beberapa titik kawasan atau beberapa aset yang dimiliki Pemerintah Kota Parepare yang terbengkalai, namun dinilai berpotensial untuk perkembangan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

Dalam kunjungan tersebut didampingi Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali, Sekretaris Daerah Husni Syam, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, di beberapa objek yaitu, Pasar Semi Modern Lakessi, Eks Cahaya Ujung, Eks Gedung Kuliner, Eks Pasar Seni, dan Kawasan RS Hasri Ainun Habibie.

Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali mengatakan kedatangan para investor tersebut untuk memantau langsung beberapa titik kawasan potensial yang telah diajukan untuk dikembangkan dan pergerakan perekonomian baru masyarakat Kota Parepare.

“Kita kan pemerintah kota ini banyak sekali aset, baik bergerak maupun tidak bergerak, khususnya kawasan yang tidak bergerak ada sekitar 7 titik. Apakah nantinya itu dibangunnya dalam bentuk sebuah Mall, Hypermart, Bioskop, perhotelan dan sebagainya yang jelas kita memperkenalkan bahwa kota Parepare ini memiliki pusat aset-aset yang sangat potensial,” kata Akbar Ali. (3/2/2024)

Dia mengungkapkan, para investor tersebut tertarik berinvestasi di Kota Parepare, sebab Kota Parepare sebagai jalur pelintasan dan bahkan jalur tujuan dengan didukung oleh sarana fasilitas infrastruktur yang memadai.