Terasa Pesta Rakyat, Warga Rayakan Kemerdekaan Usai Upacara Bendera

PADDENNUANG.COM. Parepare  — Usai pelaksanaa  upacara penaikan bendera 17 Agustus 2023 di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, sejumlah masyarakat Parepare melanjutkan berkumpul di warung kopi, yang bersebelahan Lokasi Lapangan Andi Makkasau dan rumah jabatan Polres Parepare.

Diwarung kopi ini, dipenuhi sekitar 200 an masyarakat Parepare gelar karaoke bersama, diiringi Organ Tunggal yang disponsori salah satu Organisasi masyarakat.

Serunya kegitan ini, Kapolres Parepare AKBP.Arman Muis SH.S.Ik.MH. yang sengaja datang menyalami masyarakat Parepare usai upacara bendera, selain Kapolres, Ketua DPRD Parepare Ir. H.Kaharuddin Kadir M.si, Ketua II DPRD Rahmat Syam SH. dan sejumlah kepala OPD Pemkot Parepare juga hadir bersama masyarakat Parepare menikmati karaoke bersama ini.

Kapolres Parepare AKBP.Arman Muis SH.S.Ik.MH. mengatakan, saya sengaja datang menyapa dan menyalami masyarakat, itu bukti bahwa kita sebagai warga Negara sudah merdeka, Selamat mengisi hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan kegiatan yang positif.

Pemrakarsa Karaoke bersama Igbal Rahim Gany (IRG Foundasion) mengaku, acara ini sengaja kami kemas berupa karaoke bebas, tapi temaya lagu lagu Kemerdekaan, selain karaoke bersama, pagi tadi kami juga menggelar upacara bersama
dihadiri sejumlah tukang becak, Ojek dan Buruh Pelabuhan.

“Jadi moment ini kami menyertakan para kaum buruh Pelabuhan, Tukang Ojek dan Becak dan pekerja serabutan lainya, ikut upacara yang kami gelar secara sederhana” ungkap Igbal Rahim Gany. (*)