Disperindag Pantau Alat Ukur, Takar dan Timbangan

PADDENNUANG.COM.Parepare — Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Parepare turun melalukan pengawasan alat ukur, takar dan timbangan di sejumlah pasar Tradisional di Kota Parepare, Rabu, 14 Juni 2023.

Langkah itu menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait keberadaan timbangan, alat ukur dan takar yang tidak lagi layak pakai sehingga volume takarannya diragukan dan bisa merugikan masyarakat pembeli.

Seperti yang dirasakan Ibu Munirah, warga asal BTN.Perumnas Wekke,e. Ia mengeluhkan adanya sejumlah alat takar penjual di Pasar Lakessi yang dinilai tidak layak lagi sehinggga dinilai.bisa meragukan pihak konsumen sebagai pembeli.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perindag Kota Parepare Prasetyo mengatakan, Pihaknya sudah menyisir beberapa pasar tradisional yang ada di Parepare untuk melakukan rasia pada alat takar, ukur dan timbangan yang ada di sejumlah pasar.

“Jadi kita sudah menurunkan Tim untuk melakukan pengawasan alat takar, ukur dan timbangan di Pasar pasar, seperti Pasar Lakessi, Labukkang dan hari ini kita menggelar operasi pengawasan di Pasar Sumpang Minangae, dan alat takar yang kami temukan tidak sesuai, akan kami tera ulang dan diarahkan untuk diganti, biar tidak merugikan masyarakat” ucap Catur Prasetyo. (6/Dpg)