Kemarau Berkepanjangan, Ini Himbauan Kapolres

PADDENNUANG.COM, Selayar — Musim kemarau yang berkepanjangan disejumlah wilayah Republik Indonesia, khususnya di Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi selatan, memberikan perhatian khusus dari sejumlah kalangan.

Perhatian itu salah satunya dari unsur kemanan. Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah S.Ik. memberikan rasa prihatin tersendiri terhadap kemarau yang terjadi sejak Akhir Maret hingga Oktober ini.

Ia mengambarkan segala dampak yang dimungkinkan terjadi selama musim kemarau panjang, Olehnya Ia berharap
masyarakat untuk berhati-hati pada saat melakukan aktivitas pembakaran sampah atau lahan dan memastikan, api benar-benar padam, sebelum meninggalkan lokasi, selain itu Ia juga mengharapkan kepada kepala IRT yang sedang mengurus rumah tangga, untuk lebih memperhatikan aktifitas dapur sebelum meninggalkan rumah, pastikan api kompor dan lainya dipastikan tidak menyala sebelum meninggalkan rumah.

“Kami harapkan untuk.memgantisipasi kebakaran, dan dampak yang ditimbulkan, warga diminta untuk berhati-hati, saat membakar sampah, atau lahan perkebunan yang dimungkinkan merembes ke kawasan pemukiman warga, aktifitas rumah tangga juga diperhatikan” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *