Dialog Akhir Tahun, Wali Kota Ulas Capaian DID, Daerah Inovatif Hingga Disiplin ProKes

PADDENNUANG.COM, Makassar — Nuansa berbeda pada Dialog Akhir Tahun yang diadakan Pemerintah Kota Parepare di penghujung 2020 ini. Pemkot Parepare menggelar dialog dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Novotel, Makassar, Selasa malam, 15 Desember 2020.

Dialog yang dikemas dalam nuansa kebersamaan itu melibatkan para konsultan hukum, penasihat, dan tenaga ahli Pemkot Parepare, serta seluruh jajaran Pemkot Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam kesempatan itu mengulas capaian Parepare sepanjang 2020, di antaranya yang paling menonjol adalah mendapatkan reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat atas prestasinya.

DID Rp. 55 Miliar yang diterima Pemkot Parepare ini merupakan kali pertama dalam sejarah Sulsel, ada daerah dari 24 kabupaten/kota mendapatkan DID sebesar itu.

“Hal yang paling menonjol pada capaian kami sehingga mendapatkan penghargaan yakni masuk sebagai kepala daerah inovatif. Pada perlombaan itu, sebanyak 3.910 proposol yang masuk. Pada saat keluar 99 Top Inovasi, Parepare masuk. Pada Top 45, Parepare masih ada. Tak sampai di situ, Parepare masuk lagi nominasi 12 Top Inovasi yang diperlombakan ke tingkat dunia. Itulah reward yang paling tinggi,” ulas Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, dirinya masuk sebagai Top Kepala Daerah Inovatif karena program Berdaya Srikandi Oleh Srikandi di bawah naungan Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Parepare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *