Operasi Lilin 2020 Barru,  Dandim 1405/Mlts Hadiri Apel Gelar Pasukan

PADDENNUANG.COM, Barru —
Komandan Distrik Militer (Dandim) 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Kantor Bupati Barru Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Coppo Kec. Barru Kab. Barru.

Apel gelar pasukan  dilaksanakan sebagai bentuk
pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin-
2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh Msi. Selaku Pimpinan Apel mengatakan, Apel Gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Seperti tahun tahun sebelumnya Polri menyelenggarakan Operasi  Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan, mulai 21 Desember 2020 hingga  4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Operasi Lilin ini,  Polri mempersiapkan sedikitnya 83.917 personel Polri se Indonesia
15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi
terkait lainnya. Itu dilakukan dengan protokoler Covid
guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Pelaksanaan Operasi Lilin ini, beberapa penekanan diharpakan menjadi pedoman dalam pelaksanaan operasi, antaranya ;  Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, Deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Dandim 1405 / Mlts Letkol. Czi.Arianto Wibowo, dalam arahanya, mengharapkan kepada semua personil yang terlibat operasi, lebih meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan
kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal  2020 dan perayaan tahun baru 2021.

Melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system, Laksanakan penegakan hukum secara
profesional dan proporsional serta bertindaklah secara
tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran
hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan
Kamtibmas.

“Dalam operasi ini personil yang terlibat lebih memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak demi keberhasilan pelaksanaan operasi, Tetap menjadi teladan bagi keluarga,
rekan, dan masyarakat” Jelas Dandim yang membawahi 2 Kabupaten / Kota di Wilayah Sulsel.

Ditegaskanya khusus dalam menerapkan protokol
kesehatan penyebaran Covid-19, Personil selalu menjaga penegakan protokoler dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,  serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *