Penyerahan Vaksin Disaksikan Aparat, Vaksinasi Covid Kota Parepare Awal Februari

PADDENNUANG.COM, Parepare — Penyerahan vaksin Sinovac Covid 19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan disaksikan pihak aparat hukum dari Kepolisian dan TNI di Kota Parepare Jum,at 29 Januari 2021 lalu, menyusul dari itu rencana Vaksinasi bagi sejumlah tenaga medis dan kesehatan (Nakes) di Kota Parepare akan dimulai pada Awal Februari 2021 pekan akan datang.

Penyerahan 4.040 Dosis Vaksin disaksikan Kapolres Parepare AKBP.Welly Abdillah S.Ik.MH. Kasdim Kodim 1405 Mlts Mayor.Inf.Oberan Tandirerung Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty Skm.M.Kes. Kabid.Kesmas Kesling & P2P Dinas Kesehatan Kota Parepare Muh.Idris S.Km.M.Kes. dan Staff Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel

Pemerintah Kota Parepare melalui Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Hj.Rahmawaty SKM.Mkes. mengatakan, Vaksin Diserahkan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.ke Dinas Kesehatan Kota Parepare usai dari Barru, dan selanjutnya akan ke Pinrang.

“Program Vaksinasi Termin ke II. Ini sejumlah Kabupaten akan melaksanakannya pada awal Februari 2021 pekan depan, dan untuk Kota Parelare vaksin
diserahkan dalam 2 Basket Gabus dengan total Vaksin 4.040 Dosis. Itu akan diperuntukkan bagi 1.734 Orang Nakes (Tenaga Kesehatan) kota Parepare dan setiap Nakes akan dilakukan 2 kali Vaksinasi.

Sebelumnya Kepala Bidang Kesmas, Kesling dan P2PL Dinas Kesehatan Kota Parepare Muh.Idris SKM.M.Kes mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan di sejumlah titik pelayanan Kesehatan di Kota Parepare, termasuk Puskesmas dan rumah sakit.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah, pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan di beberapa Posko Pelayanan Kesehatan, termasuk Puskesmas dan Rumah sakit, namun vakdinasi akan dilakukan bagi sejumlah tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya” ungkap Idris. (Rsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *