Wisata Alam Sungai Lampang, Ada Area Camping, dan Arung Jeram Dengan Ban Dalam.

Mirda, mengaku, sejak 3 bulan lalu seiring banyaknya orang yang berkunjung, warga sekitar dan Pemerintah Desa mulai menata kawasan sepanjang sungai, Beberapa penjual makanan juga menyediakan kedai makanan ke Pengunjung, Pemerintah Desa juga membangun Gasebo untuk digunakan Pengunjung.

Berkunjung ke Sungai Lampang, akses ke lokasi lebih dekat melalui wilayah Kabupaten Sidrap, Tepatnya di Desa Barukku Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.

Menuju ke Lokasi, melakui Wilayah Kabupaten Sidrap, Pengunjung bisa menempuh jalan Trans Makassar – Luwu, kurang lebih 1 jam dari Kota Sidrap, pengunjung dipandu ke Wilayah Desa Barukku Kecamatan Pitu Riase Sidrap, Akses dari Jalan Trans Sulawesi ke lokasi sekitar 11 KM dari Kantor Kecamatan Pitu Riase, Jalur jalan Barukku ini juga menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu di daerah Larompong (Salah satu Kecamatan di Kabupaten Luwu)

Bermain Arung Jeram ala sungai Lampang, Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 10.000/ Satu Ban dan Rp. 50.000/Gasebo, Sementara harga makanan yang dijajakan warga sekitar sifatnya bervariasi, tergantung jenis makanan dan minuman yang dipesan, biaya masuk pengunjung cukup membayar.Rp.5000/orang, Warga sekitar juga menyediakan jembatan penyebrangan diatas sungai, tarifnya Rp.300/orang, untuk menikmati arung Jeram ala sungai Lampang dan menikmari air dari 3 mata sugai yang menghubungkan 3 Kabupaten ini. (**)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *