Monev Triwulan I, BKPSDMD Berkinerja Tinggi, PMPTSP Pencapaian Tertinggi

PADDENNUANG.COM, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap progres capaian kinerja pembangunan dan realisasi keuangan pada triwulan I hingga Maret 2021.

Dalam rapat Monev yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 21 April 2021 itu, terungkap rapor capaian kinerja setiap SKPD pada triwulan I.

Laporan Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha yang dibacakan Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun mengungkapkan, SKPD dengan progres capaian kinerja tertinggi pada triwulan I adalah BKPSDMD dengan persentase 39,00 persen. Disusul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 38,92 persen, dan Kecamatan Bacukiki 35,89 persen.

Namun ada juga SKPD dengan progres kinerja terendah yakni Dinas PUPR dengan persentase 2,41 persen, menyusul Dinas Kesehatan 5,53 persen, dan Dinas Tenaga Kerja 7,39 persen.

“Kemudian SKPD dengan progres realisasi keuangan tertinggi adalah Dinas PMPTSP dengan persentase 16,27 persen. Setelah itu Dinas Perpustakaan 15,45 persen, dan Inspektorat Daerah dengan progres 15,18 persen,” ungkap Zulkarnaen.

Sedangkan SKPD dengan progres realisasi keuangan terendah adalah Dinas PUPR dengan progres 0,63 persen. Kemudian Dinas Sosial dengan progres 0,76 persen, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) progres 1,68 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *