Kota Layak Anak Kategori Nindya, Bukti Pemkot Penuhi Hak Anak Sebagai Generasi Emas

PADDENNUANG.COM, Parepare — Kota Parepare menguatkan eksistensi sebagai Kota Layak Anak, bahkan pada tahun ini naik tingkat menjadi kategori Nindya. Sebelumnya Parepare sudah menjadi Kota Layak Anak kategori Madya.

Predikat Kota Layak Anak (KLA) ini sudah diraih Parepare sejak 2017 dan dipertahankan hingga 2021. Dan kini menjadi KLA Nindya.

Kepastian penghargaan KLA ini diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI secara virtual, Kamis, 29 Juli 2021.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe bersama Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare hingga Forum Anak Kota Parepare mengikuti dari Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare.

Saat pengumuman, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi kepada daerah yang mendapatkan penghargaan KLA. “Ini adalah wujud komitmen tinggi oleh Pemerintah Kabupaten Kota dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dinilai oleh Tim Independen menggunakan 24 indikator,” ungkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *