Parepare Siapkan 20 Lokus Hadapi Verifikasi Kabupaten Kota Sehat

Dede mengungkapkan, sesuai informasi dari pusat bahwa verifikasi nantinya dengan dua cara yaitu verifikasi lapangan (verlap) secara daring dan verlap secara luring.

Dede mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare telah menyiapkan kurang lebih 20 Lokus untuk diverlap oleh Tim Penilai Pusat. Lokus itu antara lain, Puskesmas dan SLRT di Dinas Sosial, Pasar Sumpang Minangae, Kantor Dinas PKP, TK Bandar Badani, SDN 28, SMPN 2, Kampung KB Watang Bacukiki yang tahun ini masuk 10 besar tingkat nasional, dan beberapa Lokus yang telah disepakati oleh SKPD penanggungjawab tatanan dan SKPD pendukung.

“Sesuai informasi juga, bahwa akan ada lima Kabupaten Kota yang akan dikunjungi bagi yang meraih predikat Padapa, enam Kabupaten Kota yang meraih Wiwerda, serta lima Kabupaten Kota yang meraih Wistara,” ungkap Dede.

Dede menekankan, Tim Pembina KKS Kota Parepare tentunya telah menyiapkan diri apakah nantinya verifikasi secara daring maupun luring (dikunjungi langsung).

Berbeda dari penilaian sebelumnya, kali ini setiap Lokus yang mewakili tatanan harus menampilkan inovasi yang menggambarkan penyelenggaraan KKS di wilayah tersebut dengan pelibatan forum, dunia usaha, media, serta stakeholder lainnya. (Bpd/T2)