PPSDM Kemendagri Regional Makassar Latihan Kepemimpinan Pengawas di Parepare

Dia menjelaskan, sebagian besar masyarakat Parepare hidup dari kegiatan bisnis usaha kecil dan industri rumah tangga, hingga industri berskala menengah.

Sebab kata dia, upaya yang dilakukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menghadirkan banyak telapak kaki di Kota Parepare, sehingga lahirlah teori telapak kaki.

“Kalau kita bejalan-jalan di kota ini, maka kita akan melihat berbagai proyek prestisius yang telah dibangun, dan telah menjadi ikon kota yang diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik masyarakat, baik dari Kota Parepare maupun dari daerah sekitaran kota Parepare,” jelasnya.

Hal ini, dilakukan kata dia, untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Parepare. Terlebih lagi Parepare merupakan wilayah yang strategis, dan dapat menjadi penyanggah ekonomi daerah-daerah lainnya di utara Sulawesi Selatan.

“Selain itu, Parepare sebagai kota pelabuhan memiliki keunggulan tersendiri khususnya dalam dunia kepariwisataan. Sejumlah kapal pesiar internasional sering bersandar di Pelabuhan Parepare, tentunya hal ini merupakan keuntungan dari segi ekonomi,” tandasnya