Pemkot, Sediakan Pangan yang Terjangkau oleh Masyarakat Jelang Idhul Fitri

“Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah sebagai wujud responsif Pemerintah Kota Parepare itu dapat tepat sasaran. Camat dan Lurah diminta untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat. Ini adalah langkah responsif menjelang Idul Fitri,” ucap Noldy.

“Olehnya itu, saya ingin Gerakan Pangan Murah tepat sasaran. Gerakan Pangan Murah harus sukses dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ungkapnya.

Noldy mengungkapkan pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan GPM ini, untuk lebih mempererat hubungan pemerintah Kota Parepare dengan masyarakat. Oleh karena itu, GPM diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Idul Fitri, pemulihan ekonomi, serta kepedulian pemerintah kota bagi warganya.

Diketahui, komoditas yang dijual di Gerakan Pangan Murah ini antara lain beras seharga Rp52 ribu per 5 kg, tepung terigu Rp10 ribu per kg, cabai rawit Rp45 ribu per kg, minyak goreng Rp14 ribu per liter, bawang merah Rp30 ribu per kg, bawang putih Rp40 ribu per kg, gula pasir Rp16 ribu per kg, daging ayam Rp100 per 3 ekor, telur ayam ras Rp53 ribu per rak, sayur sayuran, dan aneka olahan pangan.